Gue Kalah Sama Anak TK

6:51 PM 0 Comments

Cilla si Doktel

"Cilla kalo udah besal nanti pengen jadi doktel biar bisa sembuh-sembuhin temen-temen Cilla yang cakiiit..." Begitulah kata anak TK yang bernama Cilla dalam iklan susu di tipi.
"Dek Cilla yang pinteel.. kalo mau jadi doktel jangan pilih kasih yaa.. Nanti kalo Om sakit yang sembuh-sembuhin Om siapa?" Gue nanggepin secara serius iklan tipi ini. Anak kecil zaman sekarang ngeri-ngeri... kecil-kecil biji cabe, cita-citanya udah tinggi, ada yang pengen jadi dokter, pengen jadi astronot, pengen jadi pilot, ilmuwan, Naruto...

Sedangkan gue, mau jadi apa.. masih bingung... mungkin gue jadi Naruto aja.

Waktu kecil gue juga pernah bercita-cita jadi dokter kayak Cilla, bedanya kalo Cilla cuma mau sembuhin temen-temennya yang sakit. Kalo gue, mau suntik orang-orang yang lagi lewat, njus njus njus... Kenapa? Biar obatnya laku... #RipSusan
Dulu Gue juga pengen jadi presiden... kalo gak jadi presiden ya jadi wakilnya. #Lohkoknawar #RipSusan

Gue yakin para jomblo Se-Indonesia bakal milih gue jadi Presiden karena program-program yang gue canangkan:

1. Hapuskan malam Minggu dan ganti jadi Sabtu malam atau kasih hujan buatan di malam Minggu.
2. Perbanyak akses Wifi di taman-taman, di lapangan kalo perlu di kuburan.
3. Percepat akses internet.
4. Udah.

Sebernernya, Cita-cita itu apa? Downloadnya dimana?

Menurut gue, cita-cita itu sesuatu yang ingin kita raih, butuh perjuangan dan pengorbanan. Downloadnya di Jogja.

Gimana ngeraihnya? Ya usaha... Cari tau apa yang lo minati dan sukai. Misalnya, pengen jadi dokter? Belajar yang bener biar pinter... Kuliah di jurusan Kedokteran jangan Teknik Sipil apalagi Teknik Mesin. Soalnya jurusan Teknik Sipil kebanyakan anak cowok. Gak ENAK. GERSANG.

Gue males belajar.. Lebih suka main game... Ya udah lo bisa jadi game tester. Lumayan duitnya, bisa buat main game online di warnet. Belajar bahasa inggris yang bener, bahasa inggris yang gue ngerti cuma oh no, oh yes, oh my god, oh.. eh.. eh.. basyah deh. :v

Gue sukanya cuma ngenet doang... Gimana dong? Jadi OP Warnet.

Gue males ngapa-ngapain... Apa solusinya? Tanya sama Patrick.

Gue pengennya jadi Naruto? Sini... Gue kasih lo Rasengan.

Gue pengennya jadi orang sukses... Nah, kalo ketemu orang kayak gini, bakal gue ajak jalan-jalan ke Amerika naik pesawat, trus pas di langit gue jorokin, trus jatuh ke ladang gandum dan paaaaaww... jadilah sereal koko kran.

Jadi "Sukses" itu cita-cita yang masih kabur kawan. Nggak baik. Jadilah sesuatu yang jelas mau jadi apa? pendapatannya berapa? mau rumah kayak apa? mau liburan kemana? mau istri cewek apa cowok? itu semua harus jelas kawan.

Nah, dari ceramah gue yang membosankan tadi, akhirnya gue bercita-cita:

1. Jadi Web Developer, lalu membangun sebuah Start Up sendiri.
2. Pendapatan 17 Juta per Bulan.
3. Rumah 2 buah, 2 lantai, dengan garasi 2 Mobil.
4. Liburan ke Amerika sebelum usia 30 tahun.
5. Mau istri Cewek minimal mirip-mirip Cristina Masterson-lah a.k.a "Pink Megaforce Ranger".

Cantik, Macho, Kuat, Sensitif dan Berjiwa Seni
Cristina M., Cantik, Macho, Kuat, dan Sensitif
That's it. Sekian dari gue. Jadi apa cita-cita lo? mau jadi dokter? astronot? pilot? atau Naruto??? Why don't share via comment? Because Sharing is Amazing :D

-fin-

Unknown

Berprofesi sebagai Penulis, seorang Web programmer, Web desainer, baik hati, sering dikatain Keren tapi gak Marah... Keren kan?

0 comments: