5 Tips Jitu Meningkatkan IPK

5:10 PM 0 Comments

Tips Jitu Meningkatkan IPK
Akhir-akhir semester ini, IPK gue gak naik-naik ke puncak gunung, gak kenyal-kenyal sekali, yang ada malah turun, terjun ke kali. Gue bingung apa yang salah sama gue? Apakah gue jarang berangkat kuliah? kayaknya iya deh, gue sering jalan-jalan, main ke kosan temen cuma pengen numpang nge-PES. Apa gue jarang ngerjain tugas? kayaknya iya juga deh, tugas gue banyak yang terbengkalai. Jadi, lo pasti udah tau kenapa IPK gue gak naik-naik. Betul... Salah Dosennya. Kenapa mesti ngabsenin mahasiswanya satu-satu? Kenapa ngasih tugas yang deadline mepet banget, Ini semua salah dosennya. Problem Solved.

But wait... Apa lo sama kayak gue? Apakah IPK lo gak naik-naik? Masih dibawah satu koma terus? Mau naik? Naik haji? Naik delman? Atau naik gunung? Kenyal-kenyal sekali? enyak enyak enyak... :D

Tapi please, tingkah gue yang diatas jangan di tiru yaa terutama buat adek-adek angkatan... Gue , contoh yang nggak baik buat kalian tiru, kecuali tips yang akan gue kasih buat kalian kali ini... Tentang Cara meningkatkan IPK, Cekibroot:

1. Cari temen yang pinter
Carilah temen-temen yang pinter, kalo bisa yang baik juga. Pinjem catetannya, kopi tugasnya materi kuliahnya. Ajak ngerjain tugas bareng, pokoknya lo harus tempelin terus. Bergaul dengan temen yang pinter, lo bakal ketularan pinternya. Efeknya IPK lo jadi naik. Percayalah.

Tapi gue jadi ngerasa gak enak ama temen-temen kampret gue, gimana dong?
Gak papa, itu berarti mereka belum cukup baik buat lo... Tapi ya nggak langsung putus hubungan gitu juga, ambil yang baik-baik aja dari mereka.

Temen gue ada yang pinter banget sih tapi pelit...
Emang... biasanya orang yang pinter banget itu pelit makanya gue gak mau jadi orang yang pinter banget, cukup pinter aja. Ya cari yang lainlaah... yang enak di ajak temenan, gak harus pinter banget kok yang penting pinter.

2. Jangan Bolos Please
Ini salah satu elemen penting buat ningkatin IPK. Jangan Bolos. Kalo mau bolos ya minimal titip absenlah, kalo ternyata si dosen ngabsenin mahasiswanya satu-satu. Mampus Lo. Siap-siap dapet D. Muahahaha...

3. Kerjain semua tugas dan kuis
Kadang kita selalu nyepelein tugas kuliah, padahal 20% nilai kita ada pada tugas dan kuis. Jadi kalo ada tugas dari dosen, langsung aja lo kerjain, jangan ditunda-ditunda apalagi buat hal yang gak penting. Paling-paling tugas lo nanti bakal di copy ama anak-anak lain. Gak papa berbagi itu indah dan barokah kawan... Btw lo udah ngerjain tugas basis data dari dosen yang itu belum? gue ngopi dong!!!

4. Pikirin Masa Depan Lo Sendiri
Ini yang bikin gue termotivasi buat ningkatin IPK, Pikirin tentang ibu dan bapak yang udah capek-capek bayarin lo sekolah sampe kuliah, Masa' iya sih lo masih tega buat malas-malasan? Apalagi kalo gebetan juga udah nanya-nanya kapan nikah mulu? Jadi mulailah pikirin masa depan lo, cari kerja itu susah, sarjana berserakan, saingan dimana-mana, jangan buang-buang kesempatan!!!

5. Ajak ngomong orang tua dosen
Kalo lo udah ngelakuin 4 tips diatas dan IPK lo masih anjlok... ya udah ajak ortu lo ngomong ke ortu dosen secara baik-baik tentang IPK lo yang gak naik-naik sekalian silahturahmi.

Dan yang terakhir, jangan lupa berdoa sama belajar yang bener... Niscaya IPK lo naik!!! 

Sekian tips-tips dari gue tentang meningkatkan IPK... Dan inget IPK tinggi nggak dibawa mati. :D

-fin-

Unknown

Berprofesi sebagai Penulis, seorang Web programmer, Web desainer, baik hati, sering dikatain Keren tapi gak Marah... Keren kan?

0 comments: