Mengatasi Insomnia Ala Gue

7:09 PM 0 Comments

Mengatasi Insomnia Ala Gue -perikampus

Gue adalah mahluk nocturnal, gue aktif dimalam hari. Nggak kawan, gue gak ngepet. Gue cuma gak bisa tidur aja akhir-akhir ini, gue kena Insomnia lebih tepatnya. pffft! Penyebabnya sih sepele, besok pagi ibu kost dateng mau nagih uang kos-kosan. Kadang gue juga gak bisa tidur gara-gara ngerjain tugas kuliah. Begadang berhari-hari#halah, entah ini dosen anaknya siapa ya? Rasanya ada yang ngeganjel aja kalo ni dosen gak ngasih tugas di akhir perkuliahan.

Sama Ka' gue juga insomnia... ada gak cara buat ngilanginnya?
Tenang bro... Jadi ini yang gue lakuin ketika gue kena insomnia, bisa langsung lo praktekin.

1. Baca buku
Gue kalo gak bisa tidur suka baca-baca buku. Bukan buku P*rn* yaa. Contoh bukunya itu buku aljabar atau buku kalkulus atau buku kimia atau fisika atau matematika atau... atau... buku P*rn*? ya gitu deh pokoknya, dijamin lo bakal ngantuk berat bahkan ketika lo mulai buka sampul bukunya.

2. Nge-Game
Ada satu game yang gue mainin kalo gue gak bisa tidur. Minesweeper. Ini game kampret banget... Susahnya minta duit. Coba aja mainin game ini, dan lama-lama lo bakal ngerasa ngantuk. Efek sampingnya game ini: Rasa kesal yang luar biasa... dan tidur adalah salah satu cara melupakannya. 

3. Makan
Banyak yang bilang kalo abis makan, lo bakal ngerasa ngantuk. Itu bener kawan, coba aja lo makan mie goreng instan dua kardus sekaligus... Lo bakal tidur selama-lamanya...

4. Ngitungin Mantan
Terlalu mainstream kalo lo ngitung domba pas kena insomnia. Makanya coba ngitungin mantan, siapa tau lo bakal cepet ngerasa ngantuk trus jadi pengen melupakannya... lewat tidur...

Tapi gue jomblo Ka'?
Ya udah lo boleh ngitung mantan gue. Yang penting lo bisa tidur bro...

5. Dengerin lagu relaksasi
Dengerin lagu relaksasi sambil liat bintang atau liat aurora bakal ngendurin otot-otot mata lo... perlahan lo akan mulai masuk kedalam bawah sadar dan ingat berbohong itu dosa. Katakan apa yang ingin lo katakan. 

GUE PENGEN TIDUR... PLEASE...

Dan yang terakhir jeng jeng jeng...

6. Tidur
Yang menderita insomnia itu kebanyakan gak bisa tidur dimalam hari, Jadi kalo lo gak bisa tidur malem-malem ya udah tidur pagi-pagi aja. Dijamin lo akan terlelap.

Oke sekian dari gue... silahkan dipraktekin. Kalo lo ada tips lain menghadapi insomnia. Why don't share via comment because sharing is amazing... :D

Unknown

Berprofesi sebagai Penulis, seorang Web programmer, Web desainer, baik hati, sering dikatain Keren tapi gak Marah... Keren kan?

0 comments: